Aliansi Mahasiswa Bulukumba Desak DPRD Bulukumba Agar Segara Melayangkan Surat ke DPR RI untuk Penolakan Perpanjangan Priode Presiden

- Editor

Selasa, 12 April 2022 - 10:22 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MR-Bulukumba,- Aliansi Mahasiswa Bulukumba bersatu melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Bulukumba, tujuan utama dari aksi ini adalah mendesak DPRD  Bulukumba untuk segera melayangkan surat penolakan perpanjangan periode Presiden kepada DPR RI,  massa yang tergabung dari beberapa kampus tersebut bergantian melakukan orasi.(11/4/2022)

Salahsatu dari perwalian mahasiswa memulai orasinya, “Sebelum kami melanjutkan orasi kami meminta kepada aparat kepolisian untuk tidak melakukan tindakan referensi terhadap pergerakan kita pada hari ini jika hal itu terjadi jangan salahkan kami, karena kami akan melakukan perlawanan dan akan terjadi hal hal yang tidak kita harapkan, dan saya meminta kepada seluruh massa aksi untuk tidak terprovokasi dan tetap pada garis perjuangan karena apa yang kita lakukan pada hari ini adalah aksi yang betul betul terkonsolidasi, pergerakan hari ini bukan cuma di kabupaten bulukumba tapi dari sabang sampai merauke hari teman-teman kita saudara saudari kita semua turun kejalan dengan menyuarakan tujuan yang sama dengan kita. Sebagai kita ketahui bersama kebijakan presiden hari benyak membuat rakyat menjerit, seharusnya pemerintah berfokus dengan pemulihan ekonomi bukan malah sebaliknya mencari cara untuk memperpanjang masa jabatan, jika hal itu terus di lakukan kita sebagai pemuda siap untuk melakukan perlawanan,” Tegas dalam orasinya

Hidup mahasiswa hidup rakyat  IIndonesia, hari kita turun kejalan itu karena urgensi negara inilah bukti dari kegagalan Jokowi, kelangkahan minyak terjadi di negara yang melimpah minyaknya kenaikan harga BBM pajak PPN oleh kerana nya hari ini kita turun kejalan menyuarakan sebuah perlawanan, Ucap dari orator aksi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu  Jenral lapangan kembali meminta agar  semua massa aksi merapatkan barisan, dan masing-masing dari perwakilan akan masuk diruang aspirasi dan di terima oleh langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPRD, Rijal, S.Sos  yang didampingi Fahidin HDK, S.Hi, MM. dan beberapa anggota DPRD Bulukumba  lainnya, setelah mendengar tuntutan  dari  mahasiswa untuk sepakat menolak penundaan pemilu serentak  dan perpanjang periode masa jabatan Presiden.

Menyikapi tuntunan dan masukan dari adik adik mahasiswa dalam hal meminta DPRD Kab. Bulukumba untuk menyatakan sikap dengan harapan kita bersama dan kami selaku dewan perwakilan rakyat di kabupaten bulukumba mendukung penuh apa yang menjadi harapan dari adik adik mahasiswa, untuk  mendesak DPR RI dan PRESIDEN JOKO WIDODO.

Untuk menyatakan sikap menolak secara tegas isu penundaan pemilu serta perpanjang periode masa jabatan, dan kami sangat mengapresiasi dan mensupport rekan-rekan aliansi mahasiswa terkait  apa yang menjadi harapan kita bersama. Stabilitas bahan pangan secara menyeluruh, menolak ke naikan BBM yang makin mencekik masyarakat.

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian dan Kekerasan Berhasil di Amankan Resmob Bulukumba

Menyediakan hunian sementara untuk masyarakat pantai merpati sebagai pemenuhan hak dasar warga negara, dan menolak BPJS sebagai syarat administrasi dalam pelayanan publik, menolak kenaikan PPN atau pajak pertambahan nilai, dimana beberapa poin penting yang menjadi dasar tuntunan dari adik adik aliansi mahasiswa hari ini tentu ada beberapa poin selain daripada kebijakan pemerintah pusat kami telah menindaklanjuti di dprd kabupaten bulukumba.

Terkait dengan beberapa hari yang lalu kami telah melakukan beberapa kali rapat dengar pendapat yang terkait dengan penyediaan hunian sementara untuk masyarakat pantai sebagai pemenuhan hak dasar warga negara, kami telah mendorong rekomendasi kepada pemerintah daerah kabupaten bulukumba.

Untuk sesegera mungkin mencarikan selusi terkait persoalan ini namun lagi lagi hari ini belum ada tindaklanjut dari pemerintah daerah, dimana beberapa hal dari enam poin tersebut kami bersama dengan semua rekan rekan anggota DPRD bulukumba, yang terbagi atas empat komisi, dari berbagai hal  yang menjadi desakan atau tuntutan dari adik adik mahasiswa dan kita sama-sama dengarkan penjelasan dari ketua  komisi B yang menjadi mitra dari apa yang terjadi terkait dengan permasalah yang ada pada hari ini di kabupaten bulukumba saya persilahkan, Pak Fahidin, untuk meberikan penjelasan terkait apa yang menjadi kebijakan yang di ambil oleh dprd,” pungkas Ketua DPRD Bulukumba

Komisi B DPRD Bulukumba  Fahidin HDK, S.Hi, MM tugas dan fungsi dprd untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan apbd telah berjalan dengan baik, terkait dengan minyak goreng kita mendesak mendorong dan melakukan pengawasan baik di dalam rapat maupun dilapangan selalu dilakukan pengawas, bahkan TNI dan kepolisian ikut terlibat dalam pengawasan karena ini menjadi lingkaran setan secara nasional.

Dan itu sudah kita nyatakan didepan menteri terjadi masalah kelangkahan dan harga yang di atas head, terkait soal pantai merpati kita sudah lakukan bersama jangan biarkan rakyat kita menangis karena tertindas tidak boleh percayalah bahwa kita telah menyampaikan kepada pemerintah kalau ini harus ada solusi tidak boleh tidak, dan kita sama-sama berharap muda-mudahan bapak Bupati segera mengambil langkah langkah kongkrit. Tutur  Fahidin HDK,

Ketua DPRD Bulukumba  juga menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan dari adik adik mahasiswa itu juga menjadi harapan kita bersama dan apa yang menjadi tuntutannya hari ini kami dari lembaga legislatif   tidak akan tinggal diam terkait dengan aspirasi yang telah disampaikan oleh adik adik akan kami lajutkan berkoordinasi sampai ke tingkat pusat, Tutupnya Ketua DPRD Bulukumba. (Heril LBD)

Berita Terkait

Tabrak Beton Jembatan Seorang Pengendara Sepeda Motor di Medan Tewas di TKP
Sambut Hari Lalu Lintas ke-69 Satlantas Polres Langkat Bersama PMI Gelar Bakti Sosisal Donor Darah
Sat Lantas Polrestabes Medan, Melaksanakan Pengaturan Lalin di Persimpangan Jalan Pemuda Kota Medan
Berita Dugaan Pungli di Kwaran Simbang Itu Tidak Benar, Ini Penjelasan Ketua Kwaran Simbang
Insiden Pekerja Bangunan Proyek Pembangunan Puskesmas Bontoa yang Terjatuh, Ini Penjelasan Direktur CV Diaz Putra Jaya
Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Apel Gelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja 2024
Musda ke XVIII Hipmi Jaya, Rifki Auliya : Ini Merupakan Kemenangan Bersama dan Nyata Untuk HIPMI Jaya Kedepan
Penjabat Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif : Digitalisasi Pemerintahan Itu Kebutuhan, Bukan Pilihan

Berita Terbaru

Berita Terkait

Sabtu, 7 September 2024 - 13:15 WITA

Tabrak Beton Jembatan Seorang Pengendara Sepeda Motor di Medan Tewas di TKP

Sabtu, 7 September 2024 - 01:50 WITA

Sambut Hari Lalu Lintas ke-69 Satlantas Polres Langkat Bersama PMI Gelar Bakti Sosisal Donor Darah

Jumat, 6 September 2024 - 15:41 WITA

Sat Lantas Polrestabes Medan, Melaksanakan Pengaturan Lalin di Persimpangan Jalan Pemuda Kota Medan

Jumat, 6 September 2024 - 11:15 WITA

Berita Dugaan Pungli di Kwaran Simbang Itu Tidak Benar, Ini Penjelasan Ketua Kwaran Simbang

Rabu, 4 September 2024 - 14:58 WITA

Insiden Pekerja Bangunan Proyek Pembangunan Puskesmas Bontoa yang Terjatuh, Ini Penjelasan Direktur CV Diaz Putra Jaya

Senin, 2 September 2024 - 04:54 WITA

Musda ke XVIII Hipmi Jaya, Rifki Auliya : Ini Merupakan Kemenangan Bersama dan Nyata Untuk HIPMI Jaya Kedepan

Senin, 2 September 2024 - 04:41 WITA

Penjabat Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif : Digitalisasi Pemerintahan Itu Kebutuhan, Bukan Pilihan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:21 WITA

Jelang Pilkada Serentak 2024, Lima Kapolsek di Makassar Bergeser

Berita Terbaru

Berita

Salurkan Bantuan, Pemkab Bantaeng Kirim Air Bersih ke Wajo

Minggu, 5 Mei 2024 - 17:34 WITA

Berita

Dinkes Bantaeng Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Pemudik

Selasa, 9 Apr 2024 - 15:13 WITA

Opini

Partai Politik dan Hak Angket, Perspektif dalam Ilmu Politik

Minggu, 31 Mar 2024 - 15:07 WITA

Berita

Kadis Kominfo Jeneponto Hadiri Musyawarah Lokal ke-IX ORARI

Sabtu, 23 Des 2023 - 18:36 WITA

Berita

Pastikan Aman, Kapolres Bulukumba Cek Gudang Logistik KPUD

Sabtu, 2 Des 2023 - 18:05 WITA

Berita

Diskominfo Pangkep Laksanakan Sosialisasi Website KIM

Kamis, 30 Nov 2023 - 13:33 WITA

Berita

Pemkab Pinrang Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI dan Korpri

Kamis, 30 Nov 2023 - 07:25 WITA

Berita

Gelar Rapat Paripurna, Ada 4 Orang Anggota DPRD Pinrang PAW

Kamis, 23 Nov 2023 - 14:04 WITA

Berita

Lantik PAW PPS Kelurahan Onto, Ini Pesan KPU Bantaeng!

Kamis, 23 Nov 2023 - 11:33 WITA